• TEMUKAN SAYA DI FACEBOOK
    Ini sebagai bentuk pertemanan antara saya dan pengunjung semuanya, Trimakasih atas kunjungannya.

Saturday, December 10, 2011

Objek Wisata Bedugul


Bedugul sama halnya dengan Kintamani yang menyajikan keindahan panorama alamnya. Bedugul terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Desa Bedugul berjarak sekitar 60 km dari kota Denpasar atau 70 Km dari Kuta yang dapat ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan.
Desa Bedugul ini berada pada  ketinggian sekitar 1240 meter dari permukaan laut. Bedugul mempunyai hawa yang sejuk, sama seperti kintamani, dimana di Bedugul mempunyai temperature suhu 18 derajat Celsius pada malam hari dan rata-rata 24 Celsius pada siang hari. Dengan dipengaruhi oleh hal tersebut membuat Bedugul sendiri selalu diselimuti kabut dengan hawa yang dingin.


Bedugul sebenarnya nama sebuah desa, namun orang sering salah kaprah dengan kata Bedugul. Ada yang bilang Bedugul itu nama danau, nama pura hingga ada yang menyebutkan bahwa bedugul itu adalah nama pasar. Anggapan itu muncul mungkin karena selain sebagai sebuah desa, Bedugul juga bersifat kompleks. Dalam sebuah area yang kurang lebih berdiameter 5 km, ada beberapa macam tempat yang asik buat dikunjungi. Dimulai dari Desa Bedugul sendiri, Kebun Raya, lalu Danau Beratan yaitu danau terbesar kedua di bali, Pura Ulun Danu, sampe Pasar Tradisional Candi Kuning.
Bangunan yang terdapat di areal wisata Bedugul ini merupakan bangunan tempo dulu dan terbilang kuno, tapi semua keadan fisiknya masih bersih dan tertata dengan rapi. Di desa Bedugul ini anda dapat melihat keindahan alam pegunungan dan Danau Beratan yang bersih. Dimana ditengah-tengahnya terdapat sebuah pura Ulun Danu yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan.
Di Desa Bedugul berbagai jenis buahan-buahan dan sayur mayur tumbuh dengan subur di daerah ini. Penduduk setempat menjual hasil kebunnya di pasar setempat dan juga di jual ke daerah lain di Bali.
Di Desa Bedugul ini Wisatawan bisa menikmati waktu santai dengan berjalan kaki ataupun menyewa perahu. Disini juga disiapkan kapal boat atau sampan yang disewakan bagi pengunjug untuk lebih menikmati keindahan Danau Beratan. Di areal wisata terdapat kios-kios kecil untuk keperluan oleh-oleh bagi keluarga.
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment