• TEMUKAN SAYA DI FACEBOOK
    Ini sebagai bentuk pertemanan antara saya dan pengunjung semuanya, Trimakasih atas kunjungannya.

Monday, December 19, 2011

Atasi Batuk Si Kecil Dengan Obat Alami


Rasanya tak tega mendengar si kecil batuk-batuk. Terkadang ada orang tua yang menyuruh anaknya berhenti batuk karena kawatir akan menyakiti tenggorokannya. Padahal, batuk dapat membuat anak bernafas lebih lega. Jangan memaksanya untuk menahan batuk, asalkan batuknya bukan dibuat-buat untuk mencari perhatian lho. Berikan dia handuk kecil bersih untuk menutup mulutnya agar tak mengeluarkan virus ke sana-sini.

Ketika batuknya tak kunjung sembuh biasanya anda memberinya beragam obat. Namun tunggu dulu, Catherine Tom-Revson, PharmD, dokter anak di New York mengatakan obat batuk untuk anak-anak justru bisa berbahaya. Dalam beberapa kasus ditemukan anak-anak menjadi hiperaktif, pusing dan sulit beristitahat di malam hari.
Daripada bertaruh terhadap kesehatan anak dengan obat-obatan kimiawi, coba berikan yang lebih alami. Lan Paul, MD, anggota farmakologi klinis dan komite terapeutis dari AAP menyarankan untuk memberikan madu kepada anak-anak yang sakit batuk atau iritasi tenggorokan. Menurut penelitian, madu lebih baik dari obat batuk. Madu yang lebih gelap, seperti jenis buckwheat, lebih manjur kerena memiliki tingkat antioksidan lebih tinggi. Berikan setengah sendok makan madu kepada anak usia 1-5 tahun atau satu sendok the madu untuk anak usia 6-11 tahun. Tetapi jangan menberikan madu kepada anak dibawah usia 1 tahun untuk mencegah botulisme dari bakteri.
 




Sumber: Bali Aga edisi 23 Desember s/d 29 Desember 2010
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment