• TEMUKAN SAYA DI FACEBOOK
    Ini sebagai bentuk pertemanan antara saya dan pengunjung semuanya, Trimakasih atas kunjungannya.

Sunday, January 8, 2012

Menampilkan Data Mengurutkan data setelah Dikurangi Batas Minimal Menggunakan Fungsi For


Pada kesempatan ini saya akan membagikan tentang cara untuk membuat urutan data menggunakan fungsi for. Di sini saya contohkan saya ingin membuat urutan angka dari angka Maksimal ke angka minimal. Dimana saat pengurutan tersebut nilainya terus dikurang nilai minimal yang diinputkan user  hingga  berakhir pada angka yang lebih besar atau sama dengan nilai minimal yang telah diinputkan
Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat gambar di bawah ini

  
Pada gambar diatas saya contohkan user inputkan Batas Awal (Nilai Maksimal) 35 kemudian enter. User kembali disuruh untuk memasukkan nilai minimal (nilai pengurang dan sekaligus batasan akhir) yaitu 7 kemudian enter. Pada saat ini fungsi for (perulangan) mulai berjalan dan terus berulang-ulang dengan cara terus mengurangi 7 hingga nilai akhir lebih besar atau sama dengan nilai minimal yang tadi dimasukkan. Setelah nilai lebih besar atau sama dengan nilai minimum maka program ini berhenti.

Berikut coding program ini.

#include<iostream.h>
#include<conio.h>

main()
{
int x,y,z;
cout<<"\n\n              Menampilkan Data Maksimal"<<endl;
cout<<"                       Kemudian"<<endl;
cout<<" Mengurutkan Data setelah Dikurangi Batas Minimal"<<endl;
cout<<" ================================================"<<endl;
cout<<"\tMasukkan Batas awal         : ";cin>>y;
cout<<"\tMasukkan Nilai Pengurang    : ";cin>>z;
cout<<endl<<endl;
cout<<"\tPengurutan setelah dikurang : \n";
cout<<"\t{";
for(x=y;x>=z;x-=z)
{
cout<<x<<",";
}
cout<<"}";
getch();
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment