• TEMUKAN SAYA DI FACEBOOK
    Ini sebagai bentuk pertemanan antara saya dan pengunjung semuanya, Trimakasih atas kunjungannya.

Tuesday, August 23, 2011

Ajaran Agama Penolong Kita di Waktu Susah


Sebagai pondasi bagi kehidupan, ajaran agama juga ternyata mampu menjadi penolong bagi kehidupan rohani kita sedang mengalami kesulitan hidup. Dalam salah satu ajaran Islam dikatakan, “Jadikanlah sabar dan Shalat sebagai penolongmu”. Ini berarti bahwa ajaran agama merupakan solusi atas permasalahan hidp kita.
Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menjumpai orang-orang yang melarikan diri kepada narkotika jika menghadapi permasalahan hidup, melarikan diri ke diskotik dan tempat-tempat hiburan jika sedang mengalami keguncangan jiwa. Padahal, semua itu sama sekali tidak menolong. Bahkan semakin mempersulit keadaan.
Salah satu penyeab hal-hal itu terjadi karena tidak dihayatinya ajaran agama sebagai penolong kehidupan rohani kita. Akibatnya masalah bukan selesai, justru malah semakin rumit.
Sebaliknya, jika kita menggunakan ajaran agama sebagai solusi atas permasalahan hidup kita, maka tuhan menjanjikan penyelesaian atas masalah yang kita alami. Sebab, dialah yang memiliki segala kekuatan. Dia pulalah yang mampu menyelesaikan berbaga persoalan hidup ummat manusia. Tanpa dia, tak akan sanggup manusia menyelesaikan persoalan hidupnya.
Untuk meyakini hal tersebut di atas, sebagai pemeluk agama kita perlu terus berlatihdan belajar menjadikan ajaran agama sebagai tradisi dan pembingbing tingkah laku kita sehari-hari. Tanpa latihan dan belajar mustahil hal itu terjadi.

0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment