• TEMUKAN SAYA DI FACEBOOK
    Ini sebagai bentuk pertemanan antara saya dan pengunjung semuanya, Trimakasih atas kunjungannya.

Monday, November 21, 2011

Pantai Lebih-Gianyar

Pantai Lebih berada di selatan Kota Gianyar atau tepatnya di Desa Lebih, Kecamatan Gianyar yang jaraknya dari Kota Gianyar sekitar 7 km. Pantai Lebih menawarkan keindahannya kapada kita berupa hamparan pasir hitam dan suasana yang tenang membuat wisata semakin indah.Dari pantai Lebih ini anda bisa melihat gambaran bentuk pulau Lombok dari arah barat karena pantai ini dibatasi oleh pulau Lombok pada bagian timurnya. Apabila kita berada dipantai ini dan melihat ke selatan maka kita juga bisa melihat bentuk pulau Nusa Penida karena pantai lebih ini pada bagian selatannya dibatasi oleh pulau Nusa Penida.

Awal mula nama pantai ini dinamakan Pantai Lebih dikarenakan lokasinya berada di Desa Lebih, agar Pantai Lebih ini lebih mudah diingat oleh pengunjung yang datang ke Pantai ini maka dinamakanlah dengan nama Pantai Lebih.
Masyarakat sekitar Pantai Lebih bermata pencaharian sebagai pedagang, petani, buruh dan nelayan. Hal ini terlihat jelas saat berada dilokasi pantai ini banyak jukung-jukung nelayan yang terlihat di pinggir pantai, serta warung-warung makan yang berjejer disekitar pantai. Pantai Lebih telah dilengkapi dengan fasilitas area parkir yang luas, warung-warung yang menjual makanan dan minuman serta kolam renang yang akan membuat wisatawan semakin senang untuk berkunjung ke Panati Lebih ini.
Selain karena keindahan pantainya, bagi para wisatawan yang ingin menikmati sate languan, disinilah tempatnya. Disediakan banyak warung-warung lesehan yang berderetan dari barat sampai timur kawasan pantai lebih ini.
Pantai ini juga diperuntukan bagi umat Hindu untuk melaksanakan upacara nangluk merana dan melis ketika hendak melakukan Upacara Yadnya.
0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment