• TEMUKAN SAYA DI FACEBOOK
    Ini sebagai bentuk pertemanan antara saya dan pengunjung semuanya, Trimakasih atas kunjungannya.

Monday, November 21, 2011

Pasar Seni Sukawati-Gianyar


Pasar Seni Sukawati adalah pasar oleh-oleh yang ada di kabupaten Gianyar, terletak sekitar 15 kilometer arah utara Kota Denpasar dengan jarak tempuh kurang lebih 20 menit.  Jika Anda datang dari Bandara Ngurah Rai atau Kuta, Anda memerlukan waktu lebih kurang  1 jam untuk mencapai lokasi. Pasar ini sudah ada sejak tahun 1980-an, namun untuk waktu pastinya tidak diketahui. Di pasar Seni Sukawati ini anda dapat mendapatkan barang-barang seni yang memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan tempat-tempat lain. Selain harganya lebih murah, anda juga bisa menawar barang-barang yang ingin anda beli.
Seiring berjalannya waktu, Pasar Seni Sukawati mengalami perkembangan yang sangat pesat. Saat ini, Pasar Seni Sukawati menjadi pusat penjualan oleh-oleh dan suvenir khas Bali serta menjadi salah satu ikon obyek wisata Bali. Wisatawan yang berkunjung ke Bali rata-rata selalu menyempatkan diri untuk datang ke Pasar Seni Sukawati untuk membeli sovenir khas bali, atau hanya ingin tahu bagaimana Pasar Seni Sukawati Tersebut.
Barang-barang yang bisa anda dapatkan di Pasar Seni Sukawati ini meliputi beragam kerajinan dari olahan kayu, perunggu,perak,akar-akaran dan dari bahan lain. Pakaian bermotif Bali dan beragam kain khas bali juga ada disini. Waktu yang paling tepat untuk berbelanja di Pasar Seni Sukawati ini adalah sekitar pukul  08.00 WITA sampai pukul 10.00 WITA pagi hari. Hal ini dikarenakan para penjual baru saja selesai bersembahyang dan membuka kiosnya. Menurut kepercayaan mereka, barang yang dijual pertama kali di pagi hari akan mendatangkan penglarisan untuk hari itu. Oleh sebab itu, biasanya pedagang akan menjual dagangan mereka dengan harga yang cukup murah.
Untuk kesehariannya Pasar Seni Sukawati ini mulai buka sekitar pukul 08.00 WITA, dan tutup sekitar jam 18.00 WITA. Pada saat Hari Raya Nyepi dan Galungan (Rahinan Jagat) seluruh aktivitas di Pasar Seni Sukawati akan dihentikan, dan setelah Hari Raya tersebut berakhir aktivitas akan dilakukan seperti biasa.
Untuk masuk di Pasar Seni Sukawati ini anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk, kecuali anda membawa kendaraan pribadi anda, ketika masuk ke areal Pasar Seni Sukawati Ini.

0 Comments
Tweets
Komentar

No comments:

Post a Comment